Hostspot Internet

Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.

Sejak akhir tahun 2006, dalam rangka pelayanan informasi kepada seluruh civitas akademika FE UNLAM, maka {mosimage}layanan Hotspot (Wi-Fi) mulai dikembangkan, dan sampai sekarang layanan Hotspot (Wi-Fi) telah dapat mencover seluruh lingkungan Fakultas Ekonomi UNLAM, yang terdiri dari 2 frekuensi layanan yaitu :

  • Hotspot (Wi-Fi) khusus mahasiswa FE UNLAM  dengan nama jalur frekuensi  MHSW FE UNLAM SATU dan MHSW FE UNLAM DUA
  • Hotspot (Wi-Fi) khusus Dosen & Staf FE UNLAM dengan nama jalur frekuensi DOSEN/STAF FE UNLAM dan DOSEN/STAF FE SATU

{mosimage}Bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UNLAM yang telah memiliki username dan password namun tidak memiliki peralatan komunikasi bergerak dengan fasilitas Wi-fi (mis: Notebook, PDA, dll) dan ingin mengakses internet di lingkungan kampus FE UNLAM dapat memanfaatkan layanan internet melalui Fasilitas Hotspot (Wi-Fi) ataupun melalui fasilitas Labkom pada jadwal yang telah ditentukan. Adapun Fasilitas Labkom yang dapat digunakan untuk pelayanan akses internet adalah Labkom B untuk layanan akses internet mahasiswa FE UNLAM.

Selain layanan akses internet melalui fasilitas Hotspot (Wi-Fi) ataupun melalui fasilitas Labkom dengan menggunakan username dan password, maka Fakultas Ekonomi juga menyediakan layanan khusus bagi seluruh civitas akademika FE UNLAM dengan menyediakan 4 perangkat komputer yang bisa mengakses internet di Lobi Fakultas Ekonomi UNLAM, LAN Internet di Lorong Kantin dan Taman Kantin.

Dengan adanya layanan tersebut maka gunakanlah fasilitas ini dengan baik dan bijaksana.