Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat menjadi saksi atas dilantiknya Wakil – Wakil Dekan Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM periode tahun 2020 – 2023. Pagi ini merupakan pagi yang baru bagi sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, bagaimana tidak setelah terpilihnya Dr. H. Atma Hayat, Drs. Ec., M.Si., Ak., CA. sebagai Dekan FEB ULM Baru pada November 2019 lalu mengingatkan suasana yang sama pada momentum kali ini.

Tidak hanya situasi dan pola pergantian kepemimpinan yang selalu menarik perhatian akan tetapi pergantian Pimpinan maupun wakil – wakilnya juga selalu menarik perhatian bagi sivitas akademika. Hal itu menjadi lumrah mengingat pergantian pimpinan maupun wakil wakilnya menjadi harapan dan Do’a bagi semua sivitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk dapat menaruh harapan penuh terciptanya terobosan terobosan baru yang tepat untuk membuat FEB ULM menjadi lebih baik bagi semua elemen kampus terkait dalam kebijakan maupun kepemimpinannya.

Pengukuhan Wakil Dekan FEB Periode 2020-2023 oleh Rektor ULM di Aula Rektorat

Dalam komposisinya terlihat wajah lama dan baru dalam pengukuhan tanggal 6 November di aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat yang berdiri siap untuk dikukuhkan Rektor Universitas Lambung Mangkurat. Adalah Dr. Hj. Ade Adriani, S.E., M.Si., Ak., CA.  Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (Wakil Dekan II)  Periode masa sebelumnya kembali menduduki jabatan yang sama dibidang umum dan keuangan pada tahun 2020 ini. Sedangkan dalam jabatannya selama masa pengganti antar waktu Bapak Ahmad Rifani, SE., MM, menjabat sebagai wakil Dekan bidang Akademik (Wakil Dekan I) selama masa tenggang satu tahun sejak terpilihnya Dekan FEB ULM pada tahun 2019 Bapak Dr. H. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dijabat oleh Drs. Muhammad Saleh, M.P. yang merupakan satu satunya wajah baru dalam masa kepemimpinan periode ini. Sebagaimana diketahui ketiganya merupakan Dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang masing masing berasal dari program studi atau jurusan yang berbeda. Diketahui bahwa Dr. Hj. Ade adriani, S.E., M.Si., Ak., CA. merupakan Dosen dari Jurusan Akuntansi sedangkan Ahmad Rifani, S.E., M.M. merupakan Dosen dari Jurusan Manajemen, dan Drs. Muhammad Saleh, M.P. berasal dari Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP).

Pelantikan Wakil Dekan FEB ULM Bersamaan dengan Pelantikan Wakil Dekan FK ULM

Wakil Dekan terpilih sebelumnya telah berupaya semaksimal mungkin, hal ini dibuktikan dengan kinerja dan kekompakan pada capaian belakangan ini yang telah diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM pada Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Manajemen secara online (dalam jaringan) untuk yang pertama kalinya dan langsung mendapatkan hasil dengan diraihnya Akreditasi A untuk Pogram Studi Manajamen menyusul setelah jauh sebelumnya Program Studi Akuntansi yang Terakreditasi A selaras dengan tujuan dan capaian Universitas Lambung Mangkurat.

Komposisi pimpinan yang mewakili Dekan dalam tiga bidang ini seakan menjadi kepemimpinan (Dekanat) yang “komplit” dimana perwakilan dari setiap program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM menjadi simbol satu kesatuan yang utuh tak terpisahkan. Motivasi positif inilah yang dapat dijadikan contoh bagi sivitas akademika dalam membawa kekompakan untuk bisa tetap satu padu memberikan kontribusi dan  pengabdiannya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan mulia mengabdi pada negeri dalam upaya mendidik serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selamat kepada Wakil Dekan Terpilih Periode Tahun 2020 – 2023 semoga FEB ULM lebih maju, berkembang, dan tetap amanah.

UPKH FEB ULM

Aula Rektorat

Jum’at 6 November Tahun 2020