Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin mengikuti wisuda secara online untuk yang ketiga kalinya pada Selasa (15/12/2020). Meskipun diadakan secara virtual dan Hybrid, antusiasme wisudawan dan wisudawati untuk mengikuti upacara kelulusan terbilang sangat tinggi. Wisuda ini pun menjadi momen bersejarah bagi mereka karena dilaksanakan  di kampus sendiri tidak berbarengan secara utuh sebagaimana halnya wisuda yang digelar dalam satu tempat dari lulusan sebuah Universitas.

Dekanat dan Kaprodi Mengikuti Prosesi Wisuda ke 99 (LT Building 15/12/2020)

Upacara wisuda dalam prosesinya banyak sekali hal yang dilihat sangat tidak biasa, bagaimana tidak momen yang seharunya disaksikan orang-orang tercinta dan sanak keluarga harus ditunda dan hanya dihadiri oleh seorang diri sebagai perwakilan wisudawan/i yang telas lulus dari perguruan tinggi.

Gabungan pelaksanaan wisuda secara hybrid ini memiliki banyak hikmah dan filosofi mendalam, hal ini menjelaskan bahwa pembatasan aktivitas sosial, perubahan skema prosesi acara, perencanaan, dan pelaksanaan merupakan sebuah harapan dan optimailasi usaha yang telah disiapkan diharapkan semua pihak agara dapat direalisasikan dengan baik, akan tetapi ada yang lebih berkuasa untuk itu semua yaitu Tuhan sebagai penentu dan pemberi hikmah terbaik dalam setiap peristiwa tanpa sia sia.

Dari momen diatas wisudawan/I yang telah lulus dapat mengambil pelajaran, usaha yang dilakukan harus soptimal mungkin dilakukan dengan penuh harapan dan optimism, akan tetapi hasil akhir juga bukan tujuan melainkan representative dari usaha yang dibarengi dengan dunia dan sikap ketawakalan terhadap sang pencipta guna menjadikan pribadi dan hati lebih bijak dalam memandang dan mengharapkan sesuatu untuk lebih baik.

Peserta Wisuda ke 99 Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM

Selamat dan Sukses Wisudawan/i ke 99 Universitas Lambung Mangkurat khususnya Wisudawan/i FEB ULM kedepan persaingan dan dinamika perubahan dalam setiap segi aspek kehidupan akan sangat tergantung pada bagaimana kita menghadapi dan mempersiapkannya, semoga alumni wisudawan/i dapat lebih bisa bertahan dan bersaing, dan terus berinovasi.

Banjarmasin 15 Desember 2020

UPKH FEB ULM