Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan kegiatan seminar nasional yang bertemakan “Permasalahan Infrastruktur Dan Solusinya dalam Meningkatkan Daya Saing Indonesia di Era MEA”. Seminar nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Economic Solutions 2016 (ECSOS 2016). Peserta seminar merupakan mahasiswa delegasi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI) dari PTN luar daerah Kalimantan Selatan dan mahasiswa FEB ULM.

Kegiatan seminar dilaksanakan di gedung serba guna ULM dan menghadirkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. Mochammad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc sebagai pembicara utama, serta pembicara lain diantaranya Deputi BAPPENAS Bidang Sarana dan Prasarana Ir. Wismana Adi Suryabrata, MIA, Bupati Tabalong yang diwakilkan oleh Sekda Tabalong Drs. Abdul Muthalib S, M.SE, Pengamat Ekonomi dan Guru Besar IESP FEB ULM Prof. DR. Muhammad Handry Imansyah, MAM, Ph.D, dan pihak perbankan Bank Kalsel H. I Gusti Ketut Prasetya.

5aSeminar nasional ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus merasa bangga karena Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat berkunjung ke Universitas Lambung Mangkurat. Beliau juga menyatakan rasa bangga kepada jajaran Menteri Kabinet Pemerintahan RI karena dalam kegiatannya selalu memposisikan diri sesederhana mungkin namun profesionalisme tetap dijunjung, hal tersebut memberikan gambaran tentang bagaimana kinerja pemerintahan, dan sebagai rakyat kita patut mengapresiasi hal tersebut. Dengan pemukulan gong oleh Rektor ULM acara seminar nasional telah resmi dibuka. Kegiatan berjalan dengan lancar dan interaktif, para pembicara memaparkan penjelasan berdasarkan tema dengan baik dan banyak peserta yang bertanya kepada para narasumber. Acara semakin menarik dengan diadakan mengundian doorprize di penghujung acara.

Setelah kegiatan seminar nasional dilanjutkan dengan penandatanganan  nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Universitas Lambung Mangkurat. Penandatanganan ini berisi tentang kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Tabalong.

21aRektor ULM menyampaikan terimakasih dan mendukung penuh untuk pembangunan yang berjalan di Kabupaten Tabalong dan berharap penandatanganan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tabalong Khususnya. (Humas ULM)