Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat melakukan monev atas kemajuan penelitian dan pengabdian  yang di danai secara swadana Fakultas pada hari kamis, 6 Oktober 2016 jam 10.00 WITA-13.30 WITA bertempat di Ruang sidang Dekanat yang di buka oleh Pembantu Dekan I Dr. H Atma Hayat, Drs.Ec. M.Si, Ak, CA  mewakili dekan yang tidak dapat berhadiar karena bertepatan dengan pengukuhan guru besar Prof. Ismet Setia Budi dan Prof. Ari Yunanto  di Fakultas Kedokteran

 

Tim review internal dari UPM (Unit Penjaminan Mutu) FEB yaitu  Dr. Hastin Umi Anisah,SE.,MM,  Wimby Wandary, SE, MM, dan Dr. Wahyudin Nor, SE., M.Si, Ak, CA membedah progres (kemajuan) penelitian dan pengabdian para peneliti secara mendalam dan utuh serta berbagi informasi dan trik agar luaran penelitian dan pengabdian dapat publis baik di jurnal nasional dan internasional.

Jumlah penelitian yang lolos seleksi awal  dan di review progres hingga 70%  sebanyak 8 topik (judul) penelitian yaitu: 4 dari Jurusan Akuntansi dan 4 Judul dari Jurusan Manajemen.

Judul penelitian dari jurusan Akuntansi adalah (1) Efektivitas Pemungutan dan Strategi Pengembangan Pajak Hotel dan Restoran di Kabupaten Kotabaru dengan Ketua Peneliti Dr. Kadir, M.Si., Ak, CA.,Drs; (2) Analisis Variabel-variabel yang mempengaruhi Kualitas hasil pemeriksaan (Studi pada Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan) dengan Ketua peneliti Chairina, M.Si, Ka, CA; (3) Pengaruh Konflik Peran, Ambiguitas peran dan Masa Kerja terhadap Kreativitas Auditor (Studi empiris pada kantor Inspektorat di Kalimantan Selatan) dengan Ketua peneliti Ayu Oktaviani, SE., M.Si, Ak, Ca, dan (4) Strategi Penentuan Tarif jasa sewa Gerai Makanan dan Minuman pada Bandara Syamsudin Noor untuk mendorong Volume Penjualan UKM dan layanan Bandara kepada Publik yang diketuai oleh Dra. Rawintan Endas Binti, M. Com., MTQM.

Judul Penelitian dari Jurusan Manajemen yaitu (1) Pengaruh Lifestyle terhadap keputusan pemberian Produk fashion secara Online dengan ketua Rusniati; (2) Pengembangan model Green Purchase Behavior Berbasis Theory of Planned Behaviour pada Mahasiswa Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat yang diketuai Dr. Nuril Huda, SE., M.M; (3) Pengaruh Interest Rate Risk, kurs Risk, dan Financial Risk Terhadap return saham Perusahaan Farmasi Di BEI dengan ketua Ali Sadikin, SE., M.M; dan (4) Analisis Kualitas Pelayanan dengan Metode Libqual+TM (Studi Pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat dengan ketua peneliti Ana Nur Faidah, SE, M.Si.

Adapun jumlah judul pengabdian sebanyak 9 judul yaitu 1 (satu) judul dari jurusan Ilmu Ekonomi Studi pembangunan, 4 (empat) judul dari jurusan Akuntansi dan 4 (empat) dari jurusan Manajemen.

Secara umum, keseluruhan proses baik penelitian maupun pengabdian sudah mencapai kemajuan ± 70%. Sehingga tenggang waktu yang diberikan Fakultas agar penelitian bisa pada tanggal 28 Oktober 2016 optimis bisa tercapai.

 

 

postedby.Donistiadi