Forum Kajian Pembangunan atau FKP adalah sebuah rangkaian forum kebijakan berbasis riset  untuk mendiskusikan outcome penelitian yang berkaitan dengan isu-isu kebijakan aktual di Indonesia. Kegiatan ini merupakan konsorsium dari sejumlah institusi di Indonesia dengan Australian National University (ANU) Indonesia Project.

Pada tahun 2020, FKP Roadshow akan diselenggarakan di empat perguruan tinggi negeri di Kalimantan dengan mengangkat tema PENDIDIKAN. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat akan menjadi tuan rumah FKP Roadshow pada 3 Februari 2020. Ini adalah kali kedua FEB ULM menjalin kerjasama dengan ANU Indonesia Project setelah FKP Roadshow pada 13 Maret 2014 dengan tema “Desentralisasi Pembangunan Daerah”.

FKP Roadshow tahun ini selain akan menghadirkan narasumber dari ANU Indonesia Project dan SMERU Research Institute, juga melibatkan dosen dari FEB ULM sebagai pembicara khusus mengenai permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kebijakan pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan ditinjau dari aspek kebijakan fiskal. Diharapkan kegiatan ini dapat mengangkat cakrawala berpikir para pengambil kebijakan (policy makers) dan para peneliti mengenai isu pendidikan dan SDM sebagai salah satu pilar penting pembangunan. Secara internal, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan atmosfir akademik di lingkungan FEB ULM.

Hari/ Tanggal     : Senin, 3 Februari 2020

Waktu                   : 08.30 – 12.00 WITA.

Tempat                : Lecture Theatre Mini FEB ULM Banjarmasin

Pembicara:

  1. Daniel Suryadarma (SMERU Institute Research) – https://bit.ly/DanielSuryadarma
  2. Budy P. Resosudarmo (ANU Indonesia Project) – https://bit.ly/BudyPR
  3. Muzdalifah (FEB ULM) – https://bit.ly/Muzdalifah-ULM

Kegiatan FKP ini secara khusus ditujukan kepada BAPPEDA/ BARETLITBANGDA dan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/ Kota, serta para peneliti dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/ PTS) di Kalimantan Selatan. Pihak yang berminat mengikuti kegiatan ini harus melakukan pendaftaran secara online untuk memastikan ketersediaan tempat. Registrasi online dapat dilakukan di halaman ini https://bit.ly/FKP-FEB-ULM

Daniel Suryadarma

Budy P. Resosudarmo
Muzdalifah