Universitas Lambung Mangkurat Hari ini Rabu 04 November 2020 melaksanakan Wisuda ke 97 dengan total wisudawan/i sebanyak 625 Orang.

Wisuda di Lecture Theater Building FEB ULM Saat Menyaksikan Pengukuhan oleh Rektor Secara Online langsung dari Auditorium ULM Banjarbaru

Pandemi Covid-19 merupakan alasan utama dilaksanakannya Wisuda secara virtual yang baru pertama kalinya dilaksanakan, akan tetapi tidak sepenuhnya dilaksanakan secara virtual kali ini juga dilaksanakan secara offline dimasing-masing fakultas dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa new normal sehingga upaya dalam melepas dan mengukuhan para wisudwan tetap memenuhi unsur kesakralan serta haru biru bagi wisudawan/i baru dalam momen yang didambakan pasca menempuh dunia pendidikan di Universitas yang penuh kesan suka, duka, hingga kenangan yang telah terukir.

Kegiatan Pengukuhan Oleh Rektor ULM Bapak Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Sc dilaksanakan langsung dari Auditorium ULM di Banjarbaru, akan tetapi para wisdawam wisudawati melaksanakan prosesi pemindahan tali toga di Fakultas masing masing yang tersebar dalam 16 Fakultas diingkungan ULM,

Rektor ULM saat memberikan Amanat Bagi Para Alumni Wisuda Ke 97

Metode pelepasan wisudawan/i ini bisa dikatakan gabungan antara ceremonial virtual dan konvensional tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dimasa menuju era new normal. Hal ini juga mempertimbangkan upaya para wisudawan/I yang ingin merasakan langsung prosesi alih toga disaat momen paling berkesan bagi seorang pelajar sebagai bukti suksesnya menempuh dan menyelesaikan ilmu yang telah diraih di sebuah Perguruan Tinggi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam wisuda kali meluluskan dan melaksanakan kegiatan wisuda dalam 2 sesi yang dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pagi pada pukul 09.00 WITA dan sesi siang pada pukul 14.00 WITA.

Peserta Wisudawan/i FEB ULM mengikuti Prosesi Acara dengan Protokol Kesehatan yang Ketat dimasa “New Normal

Sebanyak 151 wisudawan diluluskan dengan protocol kesehatan yang sangat ketat, tentu para pendamping wisudawan tidak diperkenankan masuk dalam gedung acara karna pembatasan sosial distancing sebagai bagian dari pencegahan kerumumunan manusia untuk dapat menghindari penularan dan pencegahan covid-19 dimasa era new normal, ini juga merupakan upaya penerapan kebiasan baru sebagai bentuk edukasi bahwa substansi acara lebih penting  hingga tidak mengabaikan hal lainnya yang dianggap tidak perlu secara urgensinya dengan mengundang selain para wisudawan/I yang terdaftar.

Prosesi Pengalihan Tali Toga Oleh Dekan FEB ULM kepada Wisudawati

Dalam prosesinya tidak mengurangi hikmat dan substansi kegiatan wisuda yang hiasanya dilaksanakan secara langsung karna peserta lagsung menyaksikan dengan layar virtual yang dikomando langsung dari Rektorat Universitas Lambung Mangkurat di Auditorium Banjarbaru.

Prosesi yang unik dan tidak biasa hanya terjadi pada tiadanya ceremonial yang melibatkan banyak elemen ceremonial seperti lagu lagu pengiring dan juga ceremonial yang menambah anggaran waktu.

Dalam satu jam satu sesi wisudawan telah dapat dikukuhkan dan diluluskan dengan pemindahan tali toga oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM Dr. H. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA serta disaksikan jajaran Dekanat dan Ketua Program Studi di Lingkungan FEB ULM serta di dokumentaikan oleh panita sebagai layanan yang tetap dioptimalkan bagi para alumnus untuk dapat diabadikan dan mendapatkan momen penting bagi wisudawan/I dalam proses kelulusan di Perguruan Tinggi khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Lambung mangkurat.

Selamat dan Sukses Wisudawan/i ke 97 FEB ULM Semoga Ilmu yang Didapat Berguna Bagi Nusa, Bangsa, dan Agama.

Banjarmasin 04 November 2020

UPKH FEB ULM