Hari ini Senin 3 Februari 2020 telah dilaksanakan SEMINAR PEMBANGUNAN dalam bentuk Roadshow Pendidikan, kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Australian National University (ANU) Indonesia Project. Inti Forum Kajian Pembangunan atau FKP yaitu menjelaskan tentang rangkaian forum kebijakan berbasis riset  untuk mendiskusikan outcome penelitian yang berkaitan dengan isu-isu kebijakan aktual di Indonesia. Kegiatan ini merupakan konsorsium dari sejumlah institusi di Indonesia dengan Australian National University (ANU) Indonesia Project.

Pada tahun 2020, FKP Roadshow akan diselenggarakan di empat perguruan tinggi negeri di Kalimantan dengan mengangkat tema PENDIDIKAN. Ini adalah kali kedua FEB ULM menjalin kerjasama dengan ANU Indonesia Project setelah FKP Roadshow pada 13 Maret 2014 dengan tema “Desentralisasi Pembangunan Daerah”.

FKP Roadshow tahun ini telah menghadirkan narasumber dari ANU Indonesia Project dan SMERU Research Institute, juga melibatkan dosen dari FEB ULM sebagai pembicara khusus mengenai permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kebijakan pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan ditinjau dari aspek kebijakan fiskal. Diharapkan setelah kegiatan ini dapat mengangkat cakrawala berpikir para pengambil kebijakan (policy makers) dan para peneliti mengenai isu pendidikan dan SDM sebagai salah satu pilar penting pembangunan. Secara internal, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan atmosfir akademik di lingkungan FEB ULM.

Partisipasi dan diskusi terkait isu isu yang telah diangkat saat acara berlangsung mejadikan forum ini begitu “Bergairah” dengan berbagai tanggapan dan diskusi sebagai buah pikir terkait isu pendidikan dan SDM sesuai tema yang diangkat dari berbagai perspektif, yang mana beberapa partisipan juga berasal dari BAPPEDA/ BARETLITBANGDA dan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang melihat dari sudut pandang para pembuat kebijakan (policy maker) serta para peneliti dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/ PTS) di Kalimantan Selatan.

Lecture Theater Building-Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM