Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali menyelenggarakan acara Pelepasan Wisuda lulusan Program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya yang ke-117, dan diikuti oleh 110 peserta wisuda. Acara dilaksanakan secara luring bertempat di Gedung Lecture Theater FEB pada Kamis (22/02).

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Hymne Universitas Lambung Mangkurat “Waja Sampai Kaputing” dan “Mars Universitas Lambung Mangkurat”. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian amanat dari Dekan FEB ULM, Prof. Dr. Ahmad Yunani, S.E., M.Si.

“Selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah diluluskan hari ini. Semoga bekal yang anda sekalian dapat di kampus kita tercinta, Universitas Lambung Mangkurat, dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan nyata di masyarakat yang penuh dengan tantangan dan persaingan,” pesan Dekan FEB ULM. 

Selanjutnya, dalam pelepasan wisuda ini, piagam wisudawan terbaik diberikan kepada wisudawan terbaik Fakultas Program Magister, Sutan Naufal Al Khadafi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.91 dan masa studi 2 tahun. Kemudian wisudawati terbaik Program Fakultas Sarjana, Eilisa Nataliya Putri, dengan IPK 3.86 dan masa studi 3.5 tahun, dan wisudawan terbaik Program Fakultas Diploma, Annisa Shabira Naufaliany, dengan IPK 3.60 dan masa studi 3 tahun. Piagam penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa aktif berprestasi di lingkungan FEB ULM. Di antaranya Muhammad Atqa Atqiya Al-Madani yang mendapatkan Juara 2 Lomba Infografis Nasional 2024 “Polines Weekend Technology XI”. Kemudian Halimah, Noorhayati, dan Endang Lestari yang mendapatkan Juara 3 Lomba Business Plan Nasional 2023.

Dalam Kutipan Pelepasan Wisuda ke-117 yang dibacakan oleh Dr. Hj. Muzdalifah, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FEB ULM telah meluluskan 110 peserta wisuda dengan rincian: Magister Ekonomi Pembangunan (M. E.) 1 orang; Magister Akuntansi (M.Ak.) 2 orang; Magister Manajemen (M.M.) 4 orang; Sarjana Ekonomi Pembangunan (S. E.) 12 orang; Sarjana Akuntansi (S. Ak.) 36 orang; Sarjana Manajemen (S. M.) 34 orang; Ahli Madya Akuntansi (A.Md.Ak.) 17 orang; dan Ahli Madya Perpajakan (A.Md.Pjk.) 4 orang.

Acara pelepasan wisuda ini diakhiri dengan sesi foto bersama. Selamat kepada seluruh peserta wisuda, semoga masa depan yang cerah dan kehidupan yang lebih menyertai seluruhnya.

Reportase: Dwi Risa Apriliana