Training Accurate 2Pada tanggal 23-26 Januari 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat bekerjasama dengan PT. Tekno Solusindo Divisi Edukasi melaksanakan “Training of Trainer Software Akuntansi “Accurate Accounting” yang bertempat di Ruang A Lab. Komputer dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Pelatihan tersebut dibuka oleh Pembantu Dekan III FEB ULM, yang dihadiri oleh para dosen mata kuliah yang menggunakan software Accurate Accounting dalam proses belajar.

accurate accountingSoftware akuntansi ACCURATE atau dikenal dengan ACCURATE ACCOUNTING dan memiliki ribuan klien dari berbagai perusahaan dan lembaga dalam hal ini berupaya menjembatani antara dunia akademis dengan dunia kerja melalui kegiatan kuliah praktikum/workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mengoperasikan software ACCURATE.

Dengan pelatihan ini para dosen yang dilatih nantinya dapat mengajarkan dan mentransfer IPTEK dan keterampilanNya menggunakan Software Accurate Acconting secara terampil kepada Mahasiswa sehingga mahasiswa FEB ULM diharapkan dapat terampil dan memiliki kompetensi keahlian penguasaan Software Accurate Accounting sehingga setelah lulus mereka diharapkan langsung diterima kerja dan tidak menjadi pengangguran, apalagi saat ini penggangguran sarjana atau lulusan semakin banyak.

Pengangguran sarjana atau lulusan universitas pada Februari 2013 mencapai 360 ribu orang. Jumlah ini, menurut BPS setara dengan 5,04 persen dari total pengangguran yang mencapai 7,17 juta orang. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, cukup banyaknya pengangguran dengan tingkat pendidikan tinggi itu membuat para sarjana tidak dapat hanya mengandalkan ijazah dalam mencari pekerjaan. Mereka harus membekali diri dengan kompetensi dan keterampilan kerja yang baik sehingga dapat terserap dengan pasar kerja dengan cepat. (Sumber : Republika, 30 Mei 2013)

Training Accurate 3Dengan mahasiswa memiliki keterampilan kompetensi Software Accurate Accounting akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja karena memiliki keunggulan kompetitif keterampilan kompetensi, dan bagi mahasiswa yang ingin memiliki sertifikat kompetensi Software Accurate Accounting bisa mengikuti Ujian Sertifikasi CAP untuk tingkat Diploma dan Sarjana secara online. Sertifikat tersebut bisa menjadi bukti fisik keunggulan kompetitif mahasiswa yang bersangkutan