Tenaga Kependidikan FEB ULM dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian

Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 merupakan perkuliahan yang tidak seperti biasanya. Sebagaimana diketahui bersama masa perkuliahan pada semester ini terjadi dalam masa pandemi covid-19 dan meningkatnya kasus infeksi yang semakin hari semakin meningkat.

Terkait program – program yang telah ditetapkan tentu saja Fakultas Ekonomi dan Bisnis tetap mempunyai kewajiban dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan dan layanan untuk mahasiswa dalam semester yang “tidak biasa” ini termasuk juga agenda agenda yang telah siap dilaksanakan perlu realisasi akurat berkaitan dengan waktu yang telah ditetapkan jauh sebelum pandemi terjadi.

Hari ini kamis 24 September 2020 Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM secara khusus mengadakan rapat koordinasi semua bagian kepegawaian. Agenda ini merupakan bentuk tanggung jawab dan peran Pimpinan dalam mengelola dan mengantisipasi akan kontrol setiap bagian dalam kesiapan menjelang perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2020/2021 agar tetap dengan optimal dijalankan dan tetap memberikan layanan terbaiknya bagi para stake holder terkait terutama Mahasiswa dan Dosen dalam rangka mewujudkan tujuan pembelajaran yang kondusif dan efektif sehingga program yang telah ditetapkan dapat terwujud sesuai ketentuan dan rentang waktu yang akurat.

Rapat kali ini di pimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FEB ULM Ibu Dr. Hj. Ade Adriani, SE., M.Si., Ak., CA. dalam rapatnya telah di undang seluruh bagian unit bidang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM yang menjadi bagian dari layanan perkuliahan secara utuh yaitu :

  1. Kepala Bagian Tata Usaha
  2. Seluruh Kepala Sub Bagian
  3. Seluruh Tenaga Kependidikan
Pimpinan Rapat (Wakil Dekan II BIdang Umum dan Keuangan) Beserta KTU dan Para Kasubag Unit Kerja FEB ULM dalam Laporan Persiapannya

Dalam rapat terkait yang dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan empat sub bagian terkait yang terdiri atas bagian akademik, bagian kemahasiswaan, bagian umum dan BMN (Barang Milik Negara) dan Bagian Keuangan yang masing masing dimintai laporan dan kesiapan serta antisipasi dalam pelaksanaan perkuliahan dalam masa pandemi. Hal ini tentu merupakan tugas yang tidak mudah akan tetapi realitas yang tak dapat dihindari yang dalam waktu singkat semua kegiatan yang telah direncanakan dengan sistem yang ada harus dirubah secara digital menyangkut pemanfaatan dan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan dimasa pandemi.

Masa pandemi merupakan masa yang tak terduga yang berada diluar batas kemampuan semua orang dalam menetapkan rencana yang telah disusun dengan baik sebelumnya. Oleh karenanya terobosan terobosan serta kebijakan yang diambil oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan langkah nyata untuk tetap memberikan layanan perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021 dengan lebih baik kepada mahasiswa dan Dosen ditengah pandemi covid-19 yang melanda.

Sesi Koordinasi dan Tanya Jawab dengan Tenaga Kependidikan Mengenai Persiapan Perkuliahan dalam Masa Pandemi Covid-19

Perkuliahan dalam jaringan (Daring) atau disebut juga secara online merupakan langkah yang tepat bagi kondisi ditengah pandemi covid-19. Selain memudahkan dan lebih praktis juga semua antisipasi dalam kebijakan yang dipilih juga tetap memperhatikan aspek efektifitas dari layanan yang diberikan. Hal ini diwujudkan dalam bentuk dirancangnya pengelolaan yang sudah mulai menjurus pada  optimalisasi teknologi informasi yang tentu juga terkait kegiatan sebelum dan sesudah dilaksanakannya perkuliahan hal ini juga memacu semua elemen terkait untuk dapat memahami akan pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan teknologi secara bijak akurat dan bermanfaat bagi kelancaran pelaksanaan perkuliahan  sehingga tidak hanya disemester berjalan melainkan menjadi pola kerja yang berbasis efektifitas dan efisiensi di era digitalisasi, kedepan untuk sistem dan pola yang sama dalam pemanfaatan teknologi dari sumber daya yanag ada akan di optimalkan dalam rangka menunjang serta mewujudkan Visi dan Misi yang telah ditetapkan.

Banjarmasin 24 September 2020

Lecture Theater Building Mini

UPKH FEB ULM