Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, 25 November 2020 menjadi tempat dilepasnya beberapa karyawan yang sudah mencapai waktu “Purna Tugasnya”. Selama mengabdi di institusi khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM melepas 2 Karyawan purna tugas yaitu Kabag Tata Usaha Ibu Muslimah, SE, dan Kasubagg Kemahasiswaan Uni Kalsum, SE.

Prosesi Purna Tugas dan Resturturisasi Pegawai di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat

Keduanya diketahui merupakan wajah lama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM yang mengabdi dibeberapa sub bagian diantaranya Ibu Hj Musliha Pernah menjadi bagian dari Kasubbag Kemahasiswaan, dan juga Kasubbag Akademik, sedangkan Ibu Uni Kalsum sebelumnya menjabat di Kasubbag Umum dan Keuangan sebelum akhirnya bermutasi ke Kasubbag Kemahasiswaan.

Perpindahan dan habisnya masa pengabdian “Purna Tugas” merupakan hal yang lumrah dalam lingkup organisasi , akan tetapi hal ini juga sekaligus merupakan momen manajemen dan kebijakan pimpinann di lembaga terkait untuk dapat merelokasi serta memperbaiki sistem dan repalcements pegawai secara optimal.

Retor ULM Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc Memberikan Sabutan dan Arahannya

Sebagaimana diketahui kebijakan Kementerian PANRB terbaru tahun 2021, bahwa penghapusan jabatan PNS untuk administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV) juga tengah dilakukan harmonisasi regulasi tentang kelas jabatan dilaksanakan agar perampingan birokrasi Kementerian PANRB dapat optimal dengan mengalihkan 141 pejabat struktural ke fungsional.

Hal ini tentu juga menjadi dasar bagi restukturisasi pimpinan di FEB ULM untuk memperbaiki manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan FEB ULM sehingga setelah purna tugasini jabatan Kabag dan Kasubag tidak lagi ada tugas dan fungsinya langsung dibawah koordinasi dan di emban oleh Wakil Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM. (Wakil Dekan II)

Hal ini tentu saja menjadikan birokrasi yang panjang menjadi lebih mudah dan praktis ditambah diera digitalisasi semua hal berkaitan dengan layanan lebih dikedepankan dengan layanan online dan berbasis virtual.

Banjarmasin 25 November 2020

UPKH FEB ULM