Maulid Nabi besar Muhammad SAW diperingati pada 9 November 2020. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan dan menjadi acara pasti disetiap program tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibawah tugas langsung Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini merupakan acara yang terjadi dimasa new normal dimasa pandemi Covid 19 yang telah terjadi selama enam bulan terakhir ditahun 2020. Tak heran pelaksanaan kegiatan dan acara dilaksanakan selalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditandai dengan terlihatnya “handsanitizer”  dan “Masker” yang tersebar juga identik dengan suasana penuh harap agar terbebas dari  situasi pandemi covid 19.

Kondisi diatas menjadi kebiasaan baru yang positif jika dilihat dari aspek kebersihan dan kebiasan dimasa yang akan datang. Hal tersebut ditandai dengan maksimalnya fasilitas tempat cuci tangan yang terlihat berada disetiap gedung area kedatangan FEB ULM, bahkan di buatkan khusus untuk setiap area dan sudut dalam gedung dimasa era new normal. Tak hanya itu petugas kampus yang juga senantiasa berdiri mengontrol suhu tubuh setiap tamu dan orang yang datang mengunjungi kampus juga konsisten menerapkan kebiasaan baru di setiap aktivitas yang memasuki kampus FEB ULM.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selalu dibarengi dengan agenda tambahan didalamnya.  Selain untuk mengingat dan mencontoh panutan dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW secara rutin tentu dakwah dan selingan ayat ayat suci serta wasiat ceramah agama juga dapat membuat para hadirin yang hadir bisa kembali mengingat dan bermuhasabah diri akan pentingnya adab dan ilmu yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ustadz H. Meirijani, S. Ag., M. Ag. yang berkesempatan memberikan ceramah singkat pada kesempatan kali ini.

Bertepatan dengan ini agenda lainnya merupakan pelepasan purna bakti 2 Orang tenaga kependidikan FEB ULM yang purna tugasnya berakhir tepat dibulan November 2020. Tenaga kependidikan purna tugas tersebut antara lain :

  1. Said Hamzah  ( Staf Bagian Umum FEB ULM)
  2. Hj. Fatmawati, (Staf Bagian Akademik FEB ULM )

Momen kali ini juga merupakan upaya silaturahmi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya bagi para Pimpinan Senior, Tenaga Kependidikan, dan Dosen yang telah lama purna tugas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.  Dimana ada setidaknya 38 Undangan bagi para purna tugas Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM yang diundang dalam silatuhami kali ini.

Terpilihnya Wakil Dekan Baru FEB ULM untuk Bidang Akademik, Umum dan Keuangan, Serta Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pada tanggal 6 November 2020 yang langsung dikukuhkan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat sekaligus menjadikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini semakin lengkap dengan sekaligus memanjatkan do’a dan selamat sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya Wakil – Wakil Dekan baru yang diharapan kedepan bisa membawa FEB ULM dapat lebih maju serta amanah dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya mencapai visi dan misi mulianya untuk mengabdi dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

 FEB ULM selalu berupaya menjadi lebih baik di masa yang akan datang berkat dukungan serta jalinan kuat silaturahmi yang terjaga selama ini dengan semua sivitas dan para pendahulu yang telah purna tugas (Dekan). Tak lupa diakhir acara Dekanat memberikan kenang kenangan dalam momentum silaturahmi kepada  para undangan purna tugas, yang diberikan dalam bentuk simbol tali asih dalam balutan Goodie Bag yang cukup Besar dan indah bertuliskan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.

UPKH FEB ULM

Open Space FEB

9 November 2020