Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan seminar online sebagai bentuk eksistensi tiada batas dalam melaksanakan kegiatan positif dan program program edukatif dalam gencarnya perubahan aktivitas yang saat ini beralih dari aktivitas konvensional menjadi serba digital ditengah pandemic covid-19.

Kegiatan seminar ini bukan merupakan kali pertama yang telah sukses dilaksanakan oleh Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat sebagai Host dan “Inisiator” mengenai berbagai kegiatan dan kerjasama yang telah diadakan dengan berbagai pihak institusi pendidikan maupun lembaga lainnya terkait isu – isu penting terkini yang menarik untuk dibahas dan diangkat sebagai tema dalam memberikan wawasan pengetahuan dalam bidang ilmu tertentu dan isu kekiniannya.

Tema yang di angkat sesuai dengan kondisi dunia bisnis saat ini, sehingga tema yang diangkat tidak hanya menarik untuk dapat dibahas dan diperbincangkan, melainkan sangat relevan dengan situasi dan kondisi bisnis kedepan. Tak heran jika seminar “School Of Business 5.0 : What Will It Be ?” yang diadakan ini bukan merupakan seminar biasa melainkan bahasan topik yang bernilai dan sangat mencerahkan.

Kegiatan seminar online ini terlaksana atas kerjasama Program Studi Magister Manajemen FEB  ULM dengan Program Studi Magister FEB Universitas Airlangga dengan  mengangkat tema  “School Of Business 5.0 : What Will It Be ?”.

Dr. Gancar C Premananto, M.Si selaku narasumber seminar yang saat ini menjabat beberapa posisi diantaranya :

  1. Ketua Magister manajemen FEB Universitas Airlangga
  2. Ketua AACIM
  3. Ketua JBN dan
  4. CEO start up Digiseminar.id
Audience saat Seminar Berlangsung

Dihadiri peserta dari berbagai kalangan seminar menjadi terasa begitu “Hidup” tak heran peserta audience yang terdiri dari akademisi didominasi oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas di dalam dan luar Banjarmasin para praktisi serta pengelola/ketua magister manajemen wilayah barat dan Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI) sangat antusias dalam partisipasinya mengajukan pertanyaan dan diskusi selama seminar berlangsung yang menjawab apa sebenarnya yang akan terjadi pada kondisi masa depan  “School Of Business 5.0”.

Kutipan singkatnya Menjelaskan bahwa “Bisnis yang baik adalah bisnis yang sesuai dengan masa depan, bukan belajar dari masa lalu”. Menariknya ada juga kutipan dari narasumber CEO Asuransi SLU Bapak Alberto D Hanani MBA yang memaparkan bahwa “Perkembangan bussiness dari 1.0 hingga Era 5.0 yang saat ini sangat cepat berkembang hingga semua menjadi serba digital”.  Hal ini menyadarkan semua audience bahwasanya bisnis yang harus dilihat adalah masa depan, dan sadar atau tidak sadar digitalisasi sudah sangat cepat berkembang menjangkau apa saja dan dimana saja yang secara nyata hadir dan menjadi bagian dari semua aktivitas dan layanan kebutuhan manusia modern saat ini yang tak bisa dipungkiri dan dihindari.

Materi menarik dan bahasan ringkas seputar seminar online “School Of Business 5.0 : What Will It Be ?” dapat dinikmati pada link youtube berikut ini :

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSekeokqINz8VK6Kfs2VPX71uDa24-wdYNRHHa5IjLL6PS05mg/viewform