Sabtu 13 Maret 2021, merupakan cerita baru bagi Ikatan Akuntan Indoensia Wilayah Kalimantan Selatan. Setelah dilantiknya Pengurus Periode Lalu Pada Tahun 2015 silan di Mahligai Pancasila Banjarmasin tepat hari ini periode terpanjang tersebut akan sudah habis masanya. Tahun 2021 didakan kembali pemiliha ketua iai wilayah Kalimantan selatan periode 2021-2025 dimana sejak 6 maret lalu Ketua Panitia Pemilihan sudah menyebarkan berkas kesediaan bagi siapa saja calon anggota utama aiai wilayah kalsel yang berminat mengisi sebagai candidat ketua iai periode 2021-2025.

Sambutan Pj Gubernur Kalse, Dr. Drs. Safrizal, ZA dalam Pelantikan Hybrid Pengurus IAI Wilayah Kalsel Periode 2021-2025

Dalam batas waktu yang ditentukan masuk 3 Nama yang bersedia mengusungkan sebagai kandidat ketua, sedangkan 5 diantaranya memiliki posisi tingkat terkuat nama yang diusulkan kembali menjadi ketua oleh anggota IAI utama. Sesuai ketentuan panitia mengirimkan dan memproses data yang masuk sebagaimana ketentuan yang disepakati mengenai mekanisme proses pemilihan ketua bahwasanya kandidat usulan terkuat yang didak mengusungkan diri diberikan konfirmasi dalam waktu yang ditentukan yaitu sehari sblm pemungutan suara dilaksanakan.

Pembacaan Fakta Integritas oleh Ketua DPN IAI Prof. Mardiasmo, diikuti oleh Pengurus IAI Wilayah Kalsel dalam Prosesi Pelantikan

Adalah Dekan Dr. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA yang menduduki Posisi kedua terbanyak setelah Bapak Dr. Fahmi Rizani,Drs., MM., Ak., CA., CPA., dengan usulan tertinggi yang diusungkan anggota akan tetapi setelah konfirmasi kesediaan beliau menolak untuk mencalonkan diri.

Pengurus IAI Wilayah Kalsel Periode 2021-2025 yang Secara Hybrid di Wakili oleh Koordinator Bidang secara Offline

Pada 13 Juni 2021 setelah diadakan pemilihan dan musyawarah mufakat posisi terkuat dimenangkan oleh Bapak Dr. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA yang juga beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta bergelar dan berfrofesi sebagai akuntan dan aktif mengajar di Program Studi Jurusan Akuntansi. Ideal memang prosesi pemilihan yang dilangsungkan sangat terbuka, terukur, dan akuntabel sehingga seluruh anggota IAI Wilayah Kalimantan Selatan sangat antusias dalam kegiatan yang dilangsungkan panitia dari mulai penjaringan calon hingga terpilihnya Ketua IAI Periode 2021-2025.

Kegiatan yang dilangsungkan dengan inovasi dan pemanfaatan sumber daya digital dilakukan demi menjaga prioritas kesehatan serta optimalisasi era digitalisasi guna menjalankan program dan rencana yang sudah disiapkan guna menjalankan fungsi dan kegiatan IAI Wilayah Kalimantan Selatan.

Selanjutnya akan diadakan persiapan pelantikan Ketua IAI Wilayah Kalimantan Selatan Periode 2021-2025 yang kemungkinan juga dilaksanakan secara Virtual/ Hybrid oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia.

Selamat dan Sukses atas terpilihnya Dr. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA sebagai Ketua IAI Wilayah Kalimantan Selatan Periode 2021-2025. Semoga Akuntan Wilayah Kalsel lebih Maju, Profesional, dan Menjadi Kepercayaan Masyarakat membawa perubahan lebih baik lagi.