Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Selatan dengan Perwakilan KADIN Pusat Bapak Edi Suryadi mendatangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM pada Rabu, 29 September 2021.

Rapat Tindak Lanjut Kadin Provinsi Kalsel untuk Kerjasama Magang dengan Program DIII FEB ULM

Hal ini tidak lain merupakan bentuk silaturahmi tindak lanjut setelah pertemuan sebelumnya dilaksanakan dan MoA yang telah ditandatangani kedua belah pihak perihal kerjasama Magang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM jurusan akuntansi dan pajak yang diinisiasi Program Diploma III sebagai leading program kerjasama ini.

Kamar dagang dan industry memang seharusnya ditunjang dengan calon SDM SDM unggul dimasa yang akan datan. Secara spesifik kaitannya dengan aktivitas dagang dan industri adalah aspek ekonomi dan hukum yang memang dilapangan saat ini banyak SDM mayoritas berlatar belakang Pendidikan hukum disamping diperlukannya SDM yang dapat membantu dalam aspek yang tak penting dalam aspek ekonomi khususnya bidang akuntansi dan perpajakan.

Hal inilah yang menjadi dasar terjalinnya Kerjasama antara kedua pihak. Disamping dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam menerapkan ilmu yang telah diraih dalam perguruan tinggi, program ini dirasa juga dapat menumbuhkan kemajuan berbagai pihak dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mencapai efisiensi dan efektifitas.

Mahasiswa selain dapat belajar dalam penerapan bidang ilmu yang ada juga dapat membantu khususnya Kadin dengan segala aktivitas nya yang cenderung membutuhkan bantuan tenaga mahasiswa dalam membantu mengadministrasikan, menghitung, serta memberikan informasi dalam aktivitas operasional khuusunya dalam bidang ekonomi akuntansi dan perpjakannya. Sehingga diharapkan masing masing pihak dapat berkontibusi sesuai ketentuan yang ada dalam mewujudkan visi Bersama disamping program yang tekah disepakati.

Dimasa depan dengan terjalinnya program magang dan Kerjasama ini dihgarapkan SDM yang dihasilkan dapat lebih kompetitif dalam memasuki dunia usaha dan kerja. Dengan adanya masa praktek kerja dilapangan (magang) ini diharapkan njuga mahasiswa mampu menyerap informasi dan ilmu yang telah diaplikasikan dan didapat saat dilapangan tergadap dunia kerja dimasa yang akan datang dengan optimaliasi skill yang mumpuni.

Disamping itu dengan tercapainya tujuuan Bersama itu akan terjadi nkeseimbangan dan kemajuan yang signifikan bagi dunia usaha dan kerja dengan seimbangnya SDM yang han dal, terampil dan berdaya saing dalam menghadapi persaingan di kancah lokal, nasional, dan diharapkan  secara global.

UPKH FEB 29 September 2021