Rangkaian acara Dies Natalis Universitas Lambung Mangkurat  ditutup dengan kegiatan webinar secara online ( dalam jaringan ) terkait pemaparan/ presentasi hasil hasil pengabdian kepada masyarakat bagi Dosen di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat yang dilaksanakan  hari kamis, 4 November tahun 2020. Kegiatan ini diutamakan bagi Dosen dengan hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di tahun 2019 yang belum di Prosidingkan serta Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen di tahun 2020 yang berminat mengikuti webinar kali ini.

Momen ini dilaksanakan selain bagian dari rangkaian peringatan dies natalis FEB ULM ke 62 juga sekaligus dalam rangka upaya Fakultas memfasilitasi secara intensif terhadap hasil hasil enelitian kepada masyarakat yang dapat ditingkatkan dan menjadi semakin baik dan aplikatif. Selain itu kegiatan ini juga menstimulus Dosen dalam melaksanakan penelitiannya  dengan lebih baik  dan optimal yang akan dinilai dan diapresiasi dalam memeriahkan peringatan dies natalis kali ini secara ilmiah.

Dr. Hastin Umi Anisah, S.E., M.M. dalam Tugasnya Sebagai Moderator Webinar

Selain untuk meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi Dosen, webinar hasil Penelitian kepada masyarakat juga dapat dinyatakan sebagai kegiatan yang bermanfaat tidak hanya bagi Fakultas sebagai lembaga Perguruan Tinggi yang menanungi juga sebagai wadah para peneliti yang dapat berkontribusi besar bagi kemajuan masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat Bapak Dr. H. Aminudin Prahatama Putra, M.Pd saat pemaparannya sebagai Keynote Speakers dalam sesi acara beliau menjelaskan bahwasanya  Topik PKM Dosen di Lingkungan ULM diangkat sebagai kegiatan penting penunjang  bagi Akreditasi  Lembaga tidak hanya itu peningkatan kualitas PKM juga merupakan bagian dari Visi kedepan ULM menuju Akreditasi Internasional yang tentu juga perlu dukungan dari seluruh sivitas terutama peran Dosen melalui kualitas  PKM nya yang dapat dilaksanakandengan akuntabel dan aplikable dan tentu berdampak perubahan bagi masyakarat luas.

Salah satu Presenter Dosen Saat Presentasi Hasil PKM

 Proses PKM sangat kompleks sehingga dalam kesempatan ini segala kendala dan juga isu terkait PKM Dosen dapat  dijadikan bahan diskusi yang menarik saat sesi pemaparan inti oleh narasumber yang juga merupakan bagian dari rangkaian acara webinar. Adalah Dr. Liling Tryasmono, S. Farm., M.Sc.Apt.yang menjadi narasumber pada kesempatan webinar yang juga merupakan Dosen FMIPA FEB ULM yang sedang menyelesaikan Pendidikan Doktor nya di Institut Farmasi dan Kimia Makanan di Julius Maxmillian University Wuerzburg Jerman.

Dalam kesempatan kali ini sebanyak 19 Presenter hasil PKM dari Kalangan Dosen dilingkungan FEB Universitas Lambung Mangkurat dari berbagai jurusan (Akuntansi, Manajemen dan IESP) tahun 2019/2020 terdaftar yang akan disampaikan dalam rangkaian acara webinar dengan berbagai macam topik judul PKM yang di menarik.

Dalam kegiatan Kali ini sekaligus diadakan kompetisi Poster bagi presenter PKM sebagai bentuk penilaian kreatifitas dan metode penjelasan efektif melalui poster yang menarik bagi pembaca. Selanjutnya sesuai ketentuan yang ada dari 19 presenter PKM yang mengikuti webinar dan 12 Poster yang dikompetisikan masing masing akan dipilih 3 pemenang terbaik yang diumumkan secara resmi kemudian.

UPKH FEB ULM

Banjarmasin 5 November 2020

Rattan In Hotel Banjarmasin