Jumat 11 Juni 2021 Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan Dr. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM melaksanakan audiensi ke beberapa lembaga mengenai persiapan pelantikan pengurus IAI Wilayah Kalimantan Selatan yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

Ketua IAI Saat Datang dan Disambut di Kantor BPK Perwakilan Kalsel

Sebelumnya telah dijalin dengan beberapa pihak mengenai komunikasi surat menyurat yang telah dilaksanakan Manajemen Ekesekutif IAI Wilayah Kalimantan Selatan kepada Kepala BPK Perwakilan Wilayah Kalimantan Selatan yang juga mendapatkan titik terang pada H-1 sebelum pelantikan.

Kepala BPKk Kalsel menyambut baik perihal audiensi yang dilaksanakan Ketua IAI Wilayah Kalsel dengan susunan sesuai format yang diberikan Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Jakarta, dimana Ketua BPK di Wilayah merupakan penasehat bagi pengurus IAI Wilayah khususnya IAI Kalimantan Selatan.

Ketua BPK M. Ali Asyhar, SE., Ak., CA, CSFA menerima kunjungan Ketua IAI Wilayah Kalsel

Dalam kunjungannya Ketua IAI Wilayah Kalimantan Selatan memohon sumbang saran dan arahannya terkait kepengurusan IAI wilayah Kalsel periode 2021-2025 yang telah terbentuk, sebagaimana diketahui beberapa lembaga dan pejabat pemerintah juga termasuk dalam penasehat seperti Gubernur, Walikota, BPKP, Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Kalselteng, juga masuk dalam  kepengurusan sebagai penasehat pengurus wilayah dalam susunan terkait.

Audiensi berlangsung Kepala BPK sangat mengapresiasi peran IAI di Wilayah Kalimantan Selatan kedepan akan menjadi sebuah asosiasi profesi yang dipercaya masyarakat guna menciptakan kehidupan dan pertumbuhan ekonomi yang akuntabel, terukur, dan berperan penting dalam kemajuan pembangunan yang berkelanjutan serta lebih nyata peran dandampaknya bagi masyarakat luas.

Simbol IAI Saat Photo Bersama Kepala BPK Perwakilan Kalsel

Disela sela perbincangan keduanya Kepala BPK juga bersedia hadir dalam undangan acara pelantikan yang akan diselenggarakan secara Hybrid antara online dan offline guna mendukung kiprah Profesi akuntan di Wilayah Kalimantan Selatan. Jadwal yang begitu padat tidak menghalangi Kepala BPK Kalsel untuk bisa berhadir secara virtual menyampaikan rasa terimakasih dan kebanggaannya atas dilantiknya pengurus IAI Wilayah Kalsel periode 2021-2025 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021 yang juga langsung dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Prof. Mardiasmo dan disaksikan oleh seluruh Ketua IAI Wilayah se Indonesia.

Secara singkat Ketua IAI Wilayah Kalsel berharap dan berterimakasih yang tak teringga atas respon baik dari berbagai pihak khususnya Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Selatan selaku penasehat IAI Wilayah Kalsel yang juga dengan sangat baik berkenan menerima dan menjadi bagian dari agenda penting pelantikan pengurus IAI Wilayah Periode 2021-2025 dan semoga kedepan kolaborasi  yang terjalin dapat membuat iklim sinergitas yang berguna bagi banyak pihak khususnya masyarakat.

Banjarmasin 11 Juni 2021

UPKH FEB ULM