Isu isu global yang menjadi pusat perhatian Dunia salah satunya adalah “Global Warming”.

Kalimantan pernah dinobatkan menjadi salah satu paru-paru Dunia yang menjadi “Core Attention” bagi Dunia khususnya dikawasan Asia yang bersumbangsih terhadap sumbangan “oksigen kehidupan” Bagi area demografi tidak hanya Indonesia tetapi bagi sebagian negara tetangga.

Kebakaran hutan dan lahan yang marak belakangan ini menjadi “Warning” terancamnya hutan dan lahan hijau yang tergerus penebangan liar dan karhutla harus diantisipasi dan ditindak sedini mungkin guna keberlangsungan ekosistem dan hayat hidup dimasa depan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat melalui Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan ( IESP ) bergerak dan berperan dalam fungsinya sebagai lembaga pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan Kuliah Umum : Gerakan Revolusi Hijau untuk Kelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat menjadi dasar kesadaran pentingnya revolusi hijau untuk mempertahankan kelangsungan hidup manusia dimana alam merupakan Sumber Daya Kekayaan yang sesungguhnya patut dan harus dijaga serta dilindungi kelestariannya guna kelangsungan hidup dan kesejahteraan manusia.

Bapak Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP (Sebagai Pembicara/Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan) menegaskan pentingnya pemahaman sejak dini untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tindakan nyata revolusi hijau dimulai dari lingkungan sekitar dan pentingnya mencegah serta menindak berbagai macam eksploitasi alam/hutan secara berlebihan guna menjaga keseimbangan alam dan ekosistem didalamnya untuk sekarang nanti dan selamanya bagi kesejahteraan anak cucu dimasa yang akan datang.

Secara simbolis kuliah umum “Gerakan Revolusi Hijau” ini ditutup dengan menanam Banyak Pohon yang langsung ditanam langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat : Bapak Dr. H. Atma Hayat, Drs.Ec. M.Si., Ak., CA di area gedung Lecture Theater Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Go Green Go Life” @ Fakultas Ekonomi Unlam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *