S2 Magister Akuntansi

Visi, Misi, Tujuan & Orientasi Lulusan

Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB ULM menyelenggarakan pendidikan berdasarkan misi, visi dan nilai-nilai yang diturunkan dari misi, visi dan nilai-nilai Fakultas Ekonomika dan Bisnis ULM dan nilai nilai dari Visi, Misi dan Tujuan Universitas Lambung Mangkurat.

Visi

Menjadi Program Studi Terkemuka di Bidang Public Sector and Sustainbility Accounting pada tahun 2026

Misi

Misi Program Studi Magister Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat adalah:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Program Magister Akuntansi yang berkualitas dengan metode dan bahan pengajaran yang up-to-date serta fasilitas yang mendukung penuh proses kegiatan pendidikan.
  2. Melakukan pengembangan kelimuan akuntansi melalui kegiatan riset yang terintegrasi dengan penguatan pengajaran dan penelitian mahasiswa, dipresentasikan pada forum  nasional dan internasional serta dipublikasikan pada jurnal nasional dan internasional bereputasi.
  3. Melakukan pengabdian masyarakat dan kerjasama dengan institusi pemerintah dan swasta sebagai bentuk kontribusi konkrit terhadap tantangan yang dihadapi oleh para pemangku kepentingan.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan magister yang memiliki kompetensi dalam bidang ilmu akuntansi dan pengambilan keputusan, khususnya di bidang akuntansi sektor publik dan akuntansi berkelanjutan.
  2. Menghasilkan riset yang implementatif dan solutif serta mendiseminasikannya pada berbagai conferences baik pada skala lokal, nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan model pengabdian masyarakat yang integratif antara teori, praktik dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.
Orientasi Lulusan

Program pendidikan Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat berorientasi pada pendidikan yang bertujuan agar lulusannya memiliki:

  1. Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beretika tinggi;
  2. Wawasan global;
  3. Kemampuan pengembangan diri;
  4. Mampu mengembangkan dan memecahkan permasalahan pengetahuan dan teknologi dalam bidang keilmuaan akuntansi dan praktik professional.
Info lebih lanjut:

web:  maksi.febulm.ac.id